Menjelang senja saat kecilku

Ini adalah cerita lama...Dalam keterbatasan aku belajar untuk mendalami agama Islam ini. Sejak kecil, hanya ibuku yang mengajari aku dan berusaha menjadikan aku santri di salah satu pengajian Al-Qur'an yang ada di dekat rummahku. Awalnya aku tak tahu untuk apa ibuku melakukan ini untukku. Hingga aku merasakan manfaatnya beberapa waktu kemudian, waktu yang cukup lama mungkin. Dengan segala keterbatasan ibuku berusaha untuk selalu memberiku semangat untuk mengaji dan mempelajari Al-Qur'an. Waktu itu aku masih kecil sekitar umur 6 tahun, aku lupa pastinya. Aku senang karena di tempat pengajian tersebut aku memiliki banyak teman baru.

Hingga akhirnya aku mengerti, aku adalah anak pertama dari keluargaku, yang kelak akan menjadi pemimpin untuk keluargaku di masa depan. Ilmu ini adalah modal besar untuk aku menapaki hidup yang sesaat di dunia ini. Pengorbanan ibu sangatlah besar kala itu, ia tak pernah berhenti memberiku semangat. Aku berharap bisa memiliki semngat ibuku dalam bertanggung jawab kepada anaknya untuk bisa mempelajari ilmu Allah Subhanhu wa Ta'ala.

Jika aku memang tercipta untuk ibuku, YaRabb izinkan aku untuk bisa membalas kebaikan ibuku walau hanya setetes keringat.. Aku ingin membahagiakan ibuku...YaRabb sesungguhnya Engkaulah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...jagalah ibuku YaRabb, aku kini tinggal di Kota yang berbeda, dan aku selalu merindukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar